Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Wisata Pantai di Jawa Tengah Paling Populer Dikunjungi
  • Menjual segala jenis kebutuhan Alat Packing
  • yang Berfungsi untuk Finishing, Pemotongan, Pengerindaan, dll
  • Peralatan serbaguna untuk segala jenis Packing
  • Berkualitas - Terpercaya - Termurah
Friday 2 May 2014

Wisata Pantai di Jawa Tengah Paling Populer Dikunjungi

Wisata Pantai di Jawa Tengah Paling Populer Dikunjungi

Jual Paku Tembak - Ada sejumlah destinasi pantai di Jawa Tengah yang melengkapi popularitas propinsi ini sebagai daerah yang kaya akan tempat wisata, baik wisata budaya, sejarah, bahari, maupun wisata kuliner.

Bagi sebagian kalangan, Jawa Tengah mungkin hanya terkenal dari aspek wisata budayanya yang kental. Ini terasa masuk akal mengingat hal-hal yang terkait adat-istiadat dan kebudayaan Jawa terbilang kental di provinsi ini. Tetapi, daya tarik wisata Jawa Tengah tidak hanya terletak pada aspek kebudayaan dan kesejarahan semata.

Sejumlah pantai indah di Jawa Tengah mungkin belum setenar beberapa pantai di Bali atau Nusa Tenggara. Satu-satunya yang paling terkenal bahkan hingga ke mancanegara adalah kawasan wisata Karimunjawa.

Tetapi bila pantai-pantai di Jawa Tengah lebih dikembangkan, misalnya dengan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur, penambahan fasilitas akomodasi dan promosi, tidak mustahil bila tujuan bahari di Jawa Tengah akan mampu sejajar dengan popularitas wisata budayanya yang tersohor.

Pantai di Jawa Tengah Berikut ini adalah hasil penelusuran sejumlah pantai di Jawa Tengah yang populer dikunjungi kalangan penikmat perjalanan.

1 . Pantai Marina Pantai Marina terletak di Kota Semarang ini memiliki daya tarik pada panoramanya yang asri dan teduh. Pantai Marina awalnya hanya berupa hutan bakau dan tambak hingga akhirnya pemerintah setempat melakukan reklamasi dan kemudian mengubahnya menjadi sarana rekreasi. Hasi reklamasi tersebut menghasilkan perumahan, pertokoan, serta aera perkantoran dekat pantai bagian selatan.

Sunset di Pantai Marina Semarang
Jual Paku TembakSunset di Pantai Marina Semarang via coretanpetualang. wordpress. com Akses menuju lokasi pantai ini sangat mudah, bahkan hanya butuh waktu 20 hingga 30 menit dari pusat kota. Pantai Marina dibuka untuk umum selama 24 jam. Anda dapat datang kapan saja datang ke pantai ini tanpa batasan waktu. Misalnya, pagi hari untuk berolahraga, sore hari untuk menikmati sunset, atau malam hari untuk menikmati aneka ragam kuliner di sekitar kawasan pantai. Salah satu pantai di Jawa Tengah yang populer ini menawarkan banyak aktivitas, misalnya memancing atau berkeliling naik perahu. Tersedia juga persewaan mobil balap dan ban untuk berenang. Kawasan Pantai Marina ini tidak terasa panas karena tumbuh berjajar pepohonan yang rindang. Duduk bersantai sembari menyaksikan debur ombak menghantam tembok pembatas serta berfoto adalah kegiatan lain yang disukai banyak wisatawan di pantai ini.

2 . Pantai Maron
Satu lagi pantai di Jawa Tengah yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Semarang, yaitu Pantai Maron. Pemberian nama Maron sebenarnya erat kaitannya dengan TNI Angkatan Darat. Konon lokasi Pantai Maron ini adalah area milik Penerbad (TNI AD). Karena warna baret Penerbad adalah merah maron, maka pantai ini kemudian disebut sebagai Pantai Maron.

Bemain air di Pantai Maron Semarang
Bemain air di Pantai Maron Semarang via bebibluu. blogspot. co. id Pantai ini banyak didatangi wisatawan lokal, dari luar daerah, hingga wisatawan asing. Di hari-hari tertentu, pengunjung begitu membludak, bahkan terkadang mengalahkan jumlah pengunjung di Pantai Marina atau Pantai Parangtritis Yogyakarta. Selain pemandangan yang indah, terdapat beberapa spot menarik untuk berfoto atau sekedar menyaksikan momen matahari tenggelam. Bagi pengunjung yang ingin bersantap menu kuliner, tersedia sejumlah warung makan di pinggir pantai.

3. Pantai Logending
Beranjak dari Semarang, ada juga pantai di Jawa Tengah lainnya yang menawan, yaitu Pantai Logending. Pantai yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kebumen ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap, berjarak sekitar 53 kilometer dari pusat Kota Kebumen dan hanya berjarak sekitar 8 km dari obyek wisata Gua Jatijajar. Salah satu pantai terkenal di Jawa Tengah ini terbilang mudah diakses oleh wisatawan.

Pesona sunrise di Pantai Logending Kebumen
Pesona sunrise di Pantai Logending Kebumen via worldtourismindonesia. blogspot. co. id Pantai Logending termasuk pantai selatan Jawa. Selain itu juga merupakan muara Sungai Bodo, yaitu sebuah sungai yang memisahkan Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Cilacap. Pemandangan sepanjang muara sungai Bodo ini dapat dinikmati dengan menyewa perahu nelayan di sekitar pantai. Selain Sungai Bodo, bagian selatan Pantai Logending dibatasi oleh perbukitan yang dipenuhi pohon-pohon jati serta batu-batu besar. Jauh diatas bukit terdapat sebuah rumah lengkap dengan pagar pembatas. Dari rumah inilah wisatawan dapat lebih leluasa menatap keindahan laut lepas atau menyaksikan aktivitas nelayan di pantai.

Selain diapit oleh dua perbukitan dan memiliki perkampungan nelayan, salah satu pantai populer di Jawa Tengah ini juga merupakan tempat penangkaran ubur-ubur. Anda dapat menyaksikan lanskap berupa hamparan hutan luas yang mengelilingi sepanjang pantai. Hutan ini adalah hutan wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Kedu Selatan. Hutan wisata di Pantai Logending ini sering dijadikan tempat berkemah, baik oleh regu pramuka atau wisatawan dari luar daerah.

4. Pantai Suwuk
Masih di Kabupaten Kebumen, Anda dapat mengunjungi Pantai Suwuk. Di pantai ini, Anda dapat menyaksikan padang pasir terhampar luas yang ditumbuhi rerumputan dan tanaman pandan. Di sebelah Barat dan Utara pantai, terdapat pegunungan kapur dengan panorama yang menarik. Sebagaimana ciri khas pantai laut selatan, Pantai Suwuk memiliki ombak yang cukup besar. Anda disarankan tidak berenang di pantai ini.

Panorama alami di Pantai Suwuk Kebumen
Panorama alami di Pantai Suwuk Kebumen via travelkebumen. com Terdapat sejumlah aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Pantai Suwuk. Anda dapat menyewa kuda untuk berkeliling pantai. Bagi yang suka wisata kuliner, dapat mengunjungi warung-warung makan di sepanjang pantai. Terdapat sajian kuliner hasil laut yang dapat dinikmati dalam suasana santai. Selain ikan, menu yang disediakan pada umumnya adalah pecel lontong, es k elapa muda, dan peyek ubur-ubur.

5. Pantai Widuri
Di kabupaten Pemalang, terdapat salah satu pantai di Jawa Tengah lainnya yang populer yang bernama Pantai Widuri. Oleh masyarakat lokal, pantai ini lebih dikenal dengan sebutan Tlincing. Pantai Widuri adalah salah satu objek wisata andalan daerah Pemalang. Pantai ini selalu dipadati pengunjung saat hari libur atau hari raya Idul Fitri.

Banyak cara wisatawan menikmati suasana di Pantai Widuri Pemalang
Banyak cara wisatawan menikmati suasana di Pantai Widuri Pemalang via gangdua. wordpress. com Selain menikmati panorama sunset dan sunrise, Anda juga dapat menikmati serangkaian aktivitas menyenangkan di pantai Jawa Tengah yang satu ini. Ada sejumlah wahana tersedia di sana, seperti sirkuit balap motor, panggung musik, arena permainan untuk anak-anak, dan masih banyak lagi. Tidak lupa, juga terdapat wisata kuliner yang menghadirkan menu olahan dari hasil laut.

6. Pantai Bandengan
Pantai yang berada dalam wilayah Kabupaten Jepara ini juga merupakan salah satu pantai terkenal di Jawa Tengah. Tak ayal, Anda akan mendapati jumlah kunjungan wisatawan yang ramai di Pantai Bandengan pada hari-hari libur. Lanskap pantai yang ditumbuhi pepohonan hijau nan rimbun turut menambah daya tarik pantai ini dengan udara yang begitu sejuk.

Suasana wisata di Pantai Bandengan
Suasana wisata di Pantai Bandengan via secangkirindah. wordpress. com Pantai yang juga merupakan obyek wisata andalah di Jepara ini memiliki air yang jernih dan hamparan pasir putih yang bersih. Bagi Anda penikmat wisata pantai, sejumlah kegiatan menarik dapat dilakukan di Pantai Bandengan, seperti berenang, berperahu, main voli pantai, hingga bersepeda di sepanjang tepian pantai. Selain itu, menikmati panorama sunrise di Pantai Bandengan juga merupakan kegiatan lainnya yang tak kalah mengasyikkan.

7. Pantai di Pulau Panjang
Inilah salah satu opsi wisata bahari di Jawa Tengah yang menawan. Pantai di Pulau Panjang memiliki air yang jernih dengan hamparan pasir putih yang bersih. Anda bahkan dapat menikmati pemandangan terumbuh karang dari permukaan laut di sana. Sejumlah kegiatan wisata populer yang kerap di lakukan di Pulau Panjang adalah berenang dan snorkling. Hal ini disebabkan pulau ini memiliki perairan laut yang dangkal serta ombak yang tenang.

Pantai di Pulau Panjang Jepara
Pantai di Pulau Panjang Jepara via momtraveler. com Selain itu, suasana sejuk sungguh terasa di Pulau Panjang mengingat pepohonan yang tumbuh mengelilingi pulau ini. Menikmati wisata di pulau ini sungguh berkesan, tetapi sayangnya fasilitas penginapan belum tersedia di Pulau Panjang. Dengan demikian, Anda tidak dapat bermalam di pulau ini. Lazimnya, para penikmat perjalanan mengunjungi pulau indah di Jawa Tengah ini dengan cara menyewa perahu nelayan.

8. Pantai di Karimunjawa
Destinasi wisata pantai di Jawa Tengah paling terkenal berada di kawasan wisata Karimunjawa. Kepulauan Karimunjawa memiliki lima pulau yang berpenghuni, sementara sisanya kosong. Kawasan wisata ini memiliki sebanyak 90 jenis karang laut, lebih dari 240 jenis ikan, serta 133 genera akuatik. Topografi wilayahnya tidak hanya didominasi oleh pantai semata, tetapi juga hutan mangrove dan hutan pantai.

Bersantai di tepian pantai Karimunjawa
Bersantai di tepian pantai Karimunjawa via bookandsunset. wordpress. com Sejumlah kegiatan wisata yang populer di tempat ini adalah pengalaman sensasional berenang dan bermain dengan ikan hiu, atau berenang dan snorkeling di Pulau Menjangan Besar. Terdapat banyak spot snorkeling menarik yang tersebar di berbagai penjuru lokasi wisata Karimunjawa. Jika Anda ingin mencari pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan hias cantik, di Pulau Menjangan Kecil adalah spot yang paling tepat. Pengalaman diving yang berkesan juga dapat Anda rasakan dengan menjelajahi bangkai-bangkai kapal karam di kawasan Karimunjawa.

9. Pantai Nampu
Selain Jepara dan Kebumen, pantai indah di Jawa Tengah juga dapat Anda temukan di daerah Wonogiri. Pantai Nampu, demikian namanya, menawarkan panorama pasir putih yang terbilang indah dengan debur ombak yang menghantam bebatuan karang. Mengingat Pantai Nampu ini termasuk dalam kawasan pantai selatan Jawa, ombak laut yang kencang adalah ciri khas pantai ini. Oleh karenanya, Anda dilarang untuk berenang.

Pesona indah Pantai Nampu di Wonogiri
Pesona indah Pantai Nampu di Wonogiri via ardithaherdiyanti. wordpress. com Dari pusat kota Wonogiri, pantai ini berjarak sekitar 70 km atau memakan durasi perjalanan selama 2 jam. Kondisi jalan yang terbilang cukup baik akan memudahkan perjalanan Anda untuk dapat tiba di pantai Jawa Tengah yang satu ini.

10. Pantai Karang Jahe
Di Kabupaten Rembang, terdapat salah satu pantai yang populer yang bernama Pantai Karang Jahe. Salah satu pantai di Jawa Tengah ini memiliki hamparan pasir putih dengan suguhan pepohonan cemara yang sungguh rindang. Lanskap pantainya terbilang asri dan natural, menjadi pilihan tepat untuk piknik dengan menggelar tikar untuk lesehan sambil menikmati makan siang bersama keluarga.

Suasana asri di Pantai Karang Jahe
Suasana asri di Pantai Karang Jahe via rembang. info Ada banyak kegiatan wisatawan di Pantai Karang Jahe ini, seperti bermain pasir, berenang, atau sekedar main air laut. Tak kurang, terdapat sejumlah fasilitas pendukung di kawasan pantai, seperti mushola, toilet, kamar mandi, hingga area parkir kendaraan. Keberadaan warung-warung di pinggiran pantai akan memudahkan Anda untuk memperoleh makanan dan minuman yang dijajakan pedagang lokal.

11. Pantai Menganti
Inilah “New Zealand” nya Kebumen di Jawa Tengah. Pantai Menganti menawarkan Anda lanskap pantai yang begitu mempesona dengan bentang alam yang menawan. Tidak hanya populer di kalangan penikmat perjalanan, ada banyak pecinta fotografi yang turut mengeksplorasi keindahan pantai di Jawa Tengah yang satu ini.

Lanskap indah di Pantai Menganti Kebumen
Lanskap indah di Pantai Menganti Kebumen via easytales. wordpress. com Pantai Menganti memiliki hamparan pasir putih yang berpadu air laut berwarna biru, dikelilingi buki-bukit hijau dan tebing alam yang menjulang tinggi. Kesemuanya menghadirkan harmoni keindahan yang sungguh mempesona. Selain menikmati lanskap indahnya, sejumlah kegiatan wisata yang populer di pantai ini, misalnya bermain-main air pantai atau berbaur dengan nelayan lokal.

Tak kalah mengasyikkan juga bila Anda pergi mendaki bukit di sisi timur pantai. Dari puncak bukit terdapat mercusuar setinggi 20 meter yang dapat Anda naiki untuk menikmati horizon menawan dari pantai ini. Bila ingin bermalam di kawasan Pantai Menganti, Anda dapat mendirikan tenda atau bila ingin praktis tinggal menyewa kamar di rumah warga setempat.

12. Pantai Widarapayung

Jual Paku TembakBerada di dearah Cilacap, Pantai Widarapayung juga memiliki suguhan panorama yang menarik. Inilah sebab pantai ini juga merupakan salah satu pantai di Jawa Tengah yang populer. Pantai Widarapayung memang terbilang tidakl luas. Anda dapat menjumpai pemandangan pepohonan kelapa yang tumbuh berjajar, seolah memagari kawasan pantai ini. Selain panorama asri, udara di kawasan pantai terasa sungguh sejuk.

Piknik di Pantai Widarapayung Cilacap
Piknik di Pantai Widarapayung Cilacap via cukuptaulah. blogspot. co. id Pada umumnya, Pantai Widarapayung selalu ramai dikunjungi wisatawan di kala akhir pekan atau hari libur nasional. Sejumlah fasilitas umum juga tersedia dengan baik, mulai dari toilet, mushola, area parkir, hingga kolam renang dan restaurant. Juga terdapat banyak warung kecil dengan berbagai sajian makanan dan minuman yang dapat Anda pilih.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Wisata Pantai di Jawa Tengah Paling Populer Dikunjungi; Ditulis oleh hasind-utama.com; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang