Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Tak Semua Mainan Bermanfaat untuk Anak
Sunday, 23 February 2014

Tak Semua Mainan Bermanfaat untuk Anak

Tak Semua Mainan Bermanfaat untuk Anak

Jual Plastik Wrapping - Dunia anak adalah dunia bermain. Bahkan boleh dibilang, tugas anak-anak hanya bermain dan bermain. Begitu bangun tidur mereka pasti ingin bermain, begitu pula siang saat makan siang pasti mereka bermain. Uniknya, benda apa pun bisa menjadi mainan bagi mereka.

Namun, anak tak bisa dibiarkan bermain sendiri, dan diberi mainan tanpa disesuaikan dengan kebutuhannya.

"Prinsip belajar itu harus menyenangkan, dan kita sebagai orangtua harus mampu memilih mainan yang sesuai dengan umur anak. Mainan berfungsi untuk membantu perkembangan anak. Sayangnya masih banyak orangtua yang bingung memilih mainan yang tepat untuk anak ," papar psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, saat talkshow  bersama Fisher-Price di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fisher-Price memperkenalkan mainan dengan konsep Play IQ, yang dirancang agar orangtua lebih mudah memilih mainan yang tepat untuk anak . Pemilihan mainan anak memang penting, karena jika mainan tersebut tidak sesuai dengan umur anak, akan membuat perkembangan si kecil tidak maksimal. Dengan kata lain, tidak semua mainan bermanfaat untuk anak .

Misalnya, anak umur satu tahun yang sedang senang-senangnya belajar berjalan diberikan mainan untuk anak tiga tahun. Maka anak itu akan kehilangan minat, dan bisa menimbulkan stres karena mainan tersebut terlalu sulit untuk dimainkan.

Sebaliknya, anak umur dua tahun yang sedang senang-senangnya belajar bicara jika diberi mainan untuk anak umur satu tahun akan membuat kemampuannya tidak berkembang. Anak merasa mainan tersebut tidak menantang sehingga ia bisa kehilangan minat untuk bermain.

Menurut Vera, membeli mainan prinsipnya berbeda dengan membeli baju. 

Jual Plastik WrappingKetika membeli baju kita sengaja membeli dengan ukuran yang lebih besar sehingga bisa dipakai lebih lama seiring pertumbuhan badan anak. Tetapi hal ini tidak berlaku saat membeli mainan.

"Mainan haruslah disesuaikan dengan usia, serta minat apa yang sedang berkembang pada anak. Membeli mainan tidak bisa hanya dengan melihat fisik, seperti karena warnanya bagus, tetapi orangtua harus memikirkan juga manfaatnya untuk anak," ujar pakar perkembangan anak ini.

Fisher-Price sendiri mengembangkan tujuh kepribadian pada anak untuk menentukan tipe-tipe anak yang unik. Ada tipe anak yang lebih suka bermain dengan fisiknya, yaitu dengan bergerak. Ada juga tipe anak yang lebih suka bermain dengan hanya duduk diam dan berpikir.

Rentang perhatian anak usia dini masih pendek-pendek sehingga dia cepat bosan. Ini kembali lagi kepada peran orangtua mereka. Semua tergantung kepada kreativitas dari orangtua, karena anak tidak bisa kita suruh untuk berpikir kreatif.

"Mereka membutuhkan stimulus-stimulus dari orangtua, seperti orangtua memberikan pengertian tentang kegunaan mainan tersebut, serta cara bermainnya. Hanya dengan satu mainan, ternyata dapat dilakukan beberapa cara bermain," terang Vera memberi contoh.

Bersama Fisher-Price, diharapkan orangtua bisa menerima berbagai informasi yang tepat. 

Jual Plastik Wrappingsehingga lebih mengetahui apa yang penting dalam setiap tahapan tumbuh kembang anak, terutama sejak lahir hingga usia 18 bulan. Selain itu, orangtua juga dapat memiliki pengetahuan untuk memilih mainan yang tepat  untuk anak sehingga dapat mendukung perkembangan anak.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Tak Semua Mainan Bermanfaat untuk Anak; Ditulis oleh Hasindo Utama; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang