Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Harga Dirimu, Jagalah !!
Tuesday, 19 March 2013

Harga Dirimu, Jagalah !!

Harga Dirimu, Jagalah !!

Jual Strapping Band - Suatu hal, barangkali sudah saya ceritakan, ketika saya berumur sekitar 40 tahun - 50 tahun, saya pernah menonton film di bioskop. Ketika itu ada yang menajak saya. Tang menjadi bintangnya populer sekali : Nurnaningsih. Didalam cerita itu ia menjadi gadis "panggilan", tinggal disebuah rumah. Sebentar-sebentar adamonbil yang datang mengambilnya dan kemudia mengembaliannya. Begitu berulang kali

Kemudian bintang satu lagi pemuda bekas pejuan yang masuk kota. Ia tak punya apa-apa. Pakaiannya agak kumal dan tak begitu gagah. Tapi dala mcerita itu "Nung" Panggilan Nurmaningsih, jatuh cinta kepada pemuda itu yang ternyata bernama Edy.

Suatu ketika, saat adegan berdialog antar mereka berdua 

Ada ungkapan yang sangat menggores hati saya ketika menonton. Dalam dialognya, akhirnya edi berkata kepada Nung, yang isinya kesannya mengejek.

Jual Strapping Band"Kamu, Nung, Mewah. Rumahmu bagus, pakaianmu serba indah. Tapi kamu orang murah, bisa dibeli. Saya, hmmm... kaya. Segala apa-apa ada pad saya, hanya uang saya tidak punya." Sepulang dari menonton, kat-kata itu masih terngiang di telinga saya. Saya pun kemudian berpikir, kata-katanya itu koq aneh. "Punya segala-galanya tapi tiadak punya uang."

Sesuadah beberapa minggu, barulah kami mengerti cerita ini. Ternyata, orang yang bisa dibeli itu masih murah. Tak ad aharganya. Yang mahal itu yang tidak dapat dibeli. Ilmu tidak bisa dibeli. Orang bisa dibeli. pelacur paling murah. Adalagi yang lebih mahal dari ilmu, yaitu HARGA DIRI PRIBADI atau KEHORMATAN, inilah yang sama sekali tidak bisa dibeli.

Seorang yang pernah lancung ke ujianhidup tidak percaya, Orang yang pernah menipu, sulit mendapatkan kepercayaan. Kami mempunyai contoh yang baik sekali.Seorang menteri pada masa Pak Soekarno, yaitu Mr Iskak, korupsi. Tindakan korupsi pada masa itu mudah kelihatan karena belum ramai seperti sekarang, sehingga semua orang tahu dan dia mengakui.

Akibatnya sejak dulu sampai sekarang ini kita tidak pernah mendengar nama MR Iskak lagi. Tidak pernah namanya disebut-sebut lagi. Artinya, hilang harga dirinya. Karena Korupsi, sulit juga mencari menantu. Akibatnya sampai kesana. Walaupun mempunyai berjuta-juta uang, seseorang tidak akan menebus harga dirinya.

Jual Strapping BandRombongan mahasiswa pernah datang kesini. mereka inta nasihat, pertimbangan, dan mengadu. "Bagaimana pak, nasib kami ini. Orang lain sudah siap diangkat menjadi pegawai ini dan tiu. Kami belum. Masa depan kami gelap."

Jawab saya, "Sala. Kamu manusia yang masih utuh. Tangamu dua, kakimu dua, matamu dua. ootakmu dsehat, tidak gila. Bahkan kamu terpelajar sebagai Mahasiswa. Mengapa kamu bingung? Mengapa merasa gelap masa depanmu? Harga dirimu masih utuh. Kamu belum pernah menipu, belum pernah tertangkap karena mencuri."

Jawaban itu sekarang syaa sampaikan untukmu. kamu orang mahal tidak bisa dibeli. Nurnaningsih orang murah. Perkara kamu sekarang tidak punya uang, itu lain. Kalau perlu, nanti sebentar lagi uang akan datang. Kalau kamu melihat masa depanmu gelap, salahmu sendiri. Kamu dihantui oleh setan dan iblis. Kamu harus tahu diri.

Seberapa besar harga dirimu, kamu harus menghargai dirimu sendiri tapi jangan sampai minta dihargai/ kamu harus tahu harga diri pribadi. jangan kamu jual murah. 

Kami pernah menerima tamu yangm mendapat gelar doktor di Amerika dengan biaya pemerintah. Akhirnya ia pulang. Salah satu yang dibicarakannya ialah cerita seseorang yang selalu mementingkan uang. Komentarnya, "Orang itu barangkali belum pernah mendengar dongengnya Nurnaningsih. Kata katatamu bergelar doktor itu samadengan yang saya ceritakan kepadamu sekalian. Harta itu tidak terlalu berharga. Yang berharga adalah kehormatanmu dan mentalmu.

Jual Strapping BandSatu lagi cerita Tamsil ibarat. Ada anak dari sini pintare tapi nakal. Sering keluar negeri. Dia belajr di Madinah sampai selesai lalu ke mesir hingga mencapai gelar master. Sesudah itu pulang ke Indonesia. Anehnya semua orang tahu siapa dia. Dia melamar menjadi pegawai di UIN Jakarta, namun langsung ditolak oleh rektornya karena dia tahu riwayat orang itu, tahu seberapa besar harga dirinya.

Akhirnya dia menjadi seorang guru di suatu tempat dan dia pun menjadi pengawas asrama putra dan putri. Kelanjutannya.. Na'udzubillah. Dia tertangkap basah sedang berduaan dengan perempuan. kalau sudah begitu, seberapa besarkah harga dirinya. Ini betul-betul terjadi. Sampai dimana dia bisa menegakkan benang basah? Sulit orang yang sudah jatuh seperti itu.

Maka, kepribadianmu, otakmu yang sehat, dan mentalmu yang baik ini lebih mahal dari segala-galanya. Kamu ini belum jatuh, masih utuh. Maka peliharalah kepribadiamu baik-baik. Ini modal hidupmu yang pertama-tama. Kamu akan hiodup dikota, di Desa, dan dimana saja, modalmu yang satu ini jangan sampai berkurang. Jangan berkecil hati menghadpai kehidupan, Jangan berkecil hati menghahdapai masyarakat, tapi jagalah pribadimu. Jaga harga dirmui baik-baik.

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Harga Dirimu, Jagalah !!; Ditulis oleh Hasindo Utama; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang