Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Mempercepat Kematangan Seseorang, Bagaimana ?
Tuesday, 19 March 2013

Mempercepat Kematangan Seseorang, Bagaimana ?

Mempercepat Kematangan Seseorang, Bagaimana ?

Jual Strapping Band - Bisa dipastikan kita semua tidak hanya ingin menjadi growing-old. kita pasti mendambakan growing-up. Apa bedanya? Growing-Old adalah kitatumbuh lalu menjadi tua dan selesai.

Sedangkan Growing-up, proses dan hasilnya tidak begitu. jasad kita memang akan menjadi tualalu renta. Tapi batin kita tidak begitu. Batin kita menjadi lebih matang, lalu semakin matang, dan kemudian mengajarakan kematangan. kita mewariskan sesuatu. 

Kematangan pada fungsi organ tubuh manusia (fisik) bisa berproses secara alami. Akan tetapi kematangan pada organ jiwa(mental, spiritual, emosional, intelektual, dan harus ada proses yang kita inisiatifkan.

Oleh karenanya bisa dibilang menjadi tua itu sudah pasti, tapi menjadi lebih matang itu pilihan. Kematangan adalah hasil dari proses internal yang membuat seseorang bisaseimbang antara courage (berani) dan consideration(penuh pertimbangan) dala msebuah tindakan atau keputusan.

Jika seseorang hanya punya keberanian, maka akan sangat mungkin tindakannya menjadi sembrono yang merugikan atau nekat yang ngawur. Sebaliknya, Jika seseorang hanya punya pertimbangan, maka sangat mungkin keinginannya tidak pernah terwujud, hanya bisa beracana.

Jual Strapping BandDengan kata lain, orang yang matang adalah orang yangsudah bisa mengaktifkan kekuatan penggerak dan penahan di dalam diri secara seimbang atau sesuai keadaan sehingga hasilnya adalah kelancaran, keharmonisan, dan keselamatan.

Ibarat menyetir mobil, orang yang semakin matang berarti yang sudah semakin tahu dan bisa kapan menginjak gas (penggerak), kapan menginjak rem, dan kapan menginjak kopling agar perjalanan bisa lancar, slemat, dan nyaman.

Ada banyak kekuatan penggerak di dalam diri, misalnya keinginan, harapan, dan lain-lain. Kekuatan penahan pun banyak, misalnya keinginan, harapan, dan lain lain. Kematangan adalah ketika kita bisa menggunakan keduanya untuk tetap bisa growing-up, menjadi lebih dalam, lebih bagus, lebih kuat, dan seterusnya.

Delapan Indikator Kematangan.

Jual Strapping BandUntuk melihat sejauh mana proses menuju kematangan yang berlangsung pada diri kita, ada sejumlah indikator yang bisa kita pakaisebagai pedoman.

pertama, menjadi lebih realitis. Pikiran dan keputusan kita sudah mulai membumi, punya landasan fakta, realita, atau data (bukan) hawa nafsu, tebakan, asumsi negatif atau keinginan yang utopis).

kedua semakin bertanggung jawab. Kita mulai lebih sering mengangkat diri sendiri sebagai penentu utama atas langkah kita, tidak mengandalkan atau menunding.

ketiga, sudah lebih sering menenangkan reason (akal sehat) ketimbang reaction (reaksi sesaat).

keempat, sudah mulai belajar menjadi asertifdalam berkomunikasi. komunikasi kita sudah mulai sopan, kuat tidak agresif atau pasif, bersahabat tetapi tidak lemah.

kelima, fleksibel dan terbuka. kita menjadi lebih fleksibel dan berpikir terbuka, bukan semakin kaku dan gampang menuduh atau menghakimi orang lain.

Keenam, inkusitif dan eksploratif, kita semakin ingin menambah ilmu, pengalaman, ingin meningkatkan kualitas hidup, dan seterusnya.

Ketujuh, intuitif. kitasudah bisa mulai mengambiltidnakan berdasarkan perkembangan keadaan secara instuitif (spontan) tidak mikir terlalu lama atau langsung menolak.

Kedelapan, menikmati hidup, kitabisa mulai menikmati masa lalu, meyakini masa depan, dan menggunakan hari ini seoptimal mungkin dengan mengaktualisasi diri.

Bagaimana cara memprosesnya?

Jual Strapping BandAda banyak tindakan yang dapat mempercepat proses kematangan internal. Yang terpenting adalah bertransformasi (mengolah pengalaman menjadi pelajaran), terutama penderitaan.

Dengan penderitaan yang kita olah, apapun bentuk penderitaan itu, pasti akan membuat kita semakin matang. Tapi kalau derita itu hanya kita rasakan atau hanya kita masalahkan, mungkin kontribusinya pada kematangan sangatlah kecil.

Beraktualisasi-diri (memperjuangkan ide dengan menggunakan potensi) juga tindakan yang mempercepat kematangan. orang yang banyak berjuang, pasti memiliki pribadi yang lebih matang.
Merebut tanggung jawab atau peranan tertentu juga akan mempercapat kematangan. Seorang kakak yang menyadari harus bertanggung jawab atas adik-adiknya, biasanya mempunyai kematangan yang lebih bagus.

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah melatih diri melaluiproses interaksi yang semakin kita perluas interaksi disini bukan sekedar mengenal Orang, tetapi menciptakan gesekan melalui sebuah program, rencana, atau kegiatan, Semoga kita bisa menjalankan.
Oleh AN Ubaedy

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Mempercepat Kematangan Seseorang, Bagaimana ?; Ditulis oleh Hasindo Utama; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang