Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Suhbah, Arti Berteman Menurut Islam.
  • Menjual segala jenis kebutuhan Alat Packing
  • yang Berfungsi untuk Finishing, Pemotongan, Pengerindaan, dll
  • Peralatan serbaguna untuk segala jenis Packing
  • Berkualitas - Terpercaya - Termurah
Tuesday 26 November 2013

Suhbah, Arti Berteman Menurut Islam.

Suhbah, Arti Berteman Menurut Islam.

Jual Paku Tembak Stainless - Memiliki banyak teman merupakan nikmat yang patut disyukuri. Manusia ditakdirkan hidup bersosial. Manusia tidak bisa hidup sendirian karena adanya ketergantungan antara satu sama lain. Bagi seorang muslim, berteman bukan sekedar kebutuhan hidup. tapi juga sarana yang efektif untuk menjalankan risalah Islam, yaitu menyebarkan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

Dengan demikian, berteman ataupun bergaul dengan sesama memberi banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan dari berteman.

Jual Paku Tembak Stainless - Pertama, Kita bisa mengajari orang. Orang teman kita bila usia mereka lebih kecil atau pengetahuannya kurang dari kita. Mengajar adalah perbuatan yang sangat mulia yang prosesnya tidak hanya terjadi antara guru dan murid, Tapi bila diperhatikan hubungan keseharian antara mereka berdua, mereka lebih tepat dianggap teman yang saling memberi dan menerima. Jadi, keuntungan pertama dari berteman adalah kita bisa mengajar atau mendapatkan pelajaran dari mereka.

Kedua, kita mendapatkan manfaat pendidikan. Jika teman kita itu lebih kecil atau lebih dikit pengalamannya, kita bisa mendidik mereka bertutur kata, belajar, berkomunikasi, ketrampilan dal\n lain sebagainya. Dan jika teman kita itu lebih banyak pengalamannya, maka giliran kita yang akan mendapatkan pendidikan darinya.

Jual Paku Tembak Stainless - Ketiga, merasa senang karena keberadaan teman. Ketika kita sakit kemudian ada temen kita yang menjenguk, kita tentu akan terasa senang, ketika kita edang kesepian, kehadiran seoarang teman kita yang menjenguk, kita tentu akan merasa senang. Ketika kita sedang kesepian, kehadiran seorang teman akan membuat suasana hangat. Sebliknya, kita kita juga bisa menyenangkan orang lain. Karena pada dasarnya banyak sekali persoalan hidup saling terkait. Kehdiran kita ditengah-tengah kawan yang sedang membutuhkandukungan tentu akan sangat menyenangkan dirinya.

keempat, menambah pahala dan bobot kebaikan. Dengan keberadaan teman, banyak bentuk ibadah yang bobotnya menjadi lebih berat dan pahalanya lebih besar. Sholat berjamaah, misalnya, Keberadaan teman dapat membuat pahala sholat kita lebih banyak daripada sholat sendirian. Begitu juga jika kita mengajaknya bersilaturahim ke orang lain.

Kelima, dengan berteman kita dapat membiasakan sikap tawadhu. Tawadhu itu artinya merendah. Merasa rendah itu bukan berarti benar-benar rendah. Merasa miskin bukan berarti miskin. Merasa kecil bukan berarti kecil. Tawadhu adalah lawan dari takabbur. Apabila kita bergaul dengan orang yang lebih mulia, maka kitaakan merasa lebih rendah daripada mereka. Salah satu tandaorang yang tawadhu adalah jika ia bertemu dengan orang lain, dia merasa orang lain itu lebih baik darinya.

Rasulullah SAW sengat menganjurkan tawadhu. Beliau Bersabda :"Sesungguhnya Allah mewahyukan kepadaku agar kalian bersikap tawadhu. Sehingga seorang diantara kalian tidak merasa lebih unggul dari yang lain dan seorang tidak menzalimi orang lain." (HR Muslim)

Jual Paku Tembak Stainless - Hadis tersebut menyuruh kita semua untuk bertawadhu.' Seandainya kita semua bertawadhu dalam bergaul, saling nerasa rendah hatim tidak mengakui dirinya lebih dari orang lain, maka tidak akan terjadi perbuatan jelek antar asatu sama yang lainnya. Itulah arti dari kandungan hadis tersebut.

Keenam, Pergaulan akan membuahkan pengalaman. Didalam pergaulan, yang satu akan mengambil pengalaman yang lain. Umpamanya dalam gerak-gerik, perkataan dan perbuatan yang satu pasti akan melihat dan mengambil pengalamn dari yang lain. Begitu pula sebaliknya. Demikianlah beberapa keuntungan dari menjalin pertemananan dan pergaulan yang  baik.

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Suhbah, Arti Berteman Menurut Islam.; Ditulis oleh hasind-utama.com; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang