Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Memajukan Indonesia Melalui Produk Anak Bangsa
Friday, 21 March 2014

Memajukan Indonesia Melalui Produk Anak Bangsa


Jual Lem Murah - Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kaya, dan bangsa Indonesia memiliki masyarakat yang kreatif, ini dibuktikan dengan banyak produk anak bangsa yang di ekspor karna disukai dan dianggap bagus oleh bangsa luar. Dapat di lihat beberapa dari produk Indonesia banyak yang di ekspor keluar negri, itu merupakan suatu pertanda mengenai eksistensi produk indonesia di mata dunia. Namun sayangnya masyarakat dinilai kurang bangga untuk menggunakan barang buatan anak negri, hal itu tidak terlepas dari rasa gengsi dan menggangap jika menggunakan produk luar negri akan terlihat lebih elit, berkelas dan menggangap bahwa kualitas produk dalam negri tidak sebanding dengan produk luar negri.

Sudah seharusnya masyarakat Indonesia bangga dengan produk dalam negri.

Banyak alasan yang seharusnya membuat masyarakat Indonesia lebih memilih produk lokal, pertama, membeli produk dalam negri secara langsung dan tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan para pekerja lokal, karena semakin banyak permintaan akan produk dalam negri maka akan semakin meningkat beban pekerja dan berarti akan meningkatkan pula upah yang akan mereka terima. Kedua, membeli produk dalam negri dapat mengurangi jumlah pengangguran, jika tingginya permintaan akan suatu produk dalam negri produsen akan secara otomatis menambah jumlah pekerja dengan kata lain terbukanya lowongan perkerjaan bagi pengagunran.

Jual Lem MurahSangat disayangkan masih banyak masyarakat yang menganggap produk lokal kalah saing dengan produk luar, Namun dalam kenyataan sesugguhnya banyak bangsa luar yang menggunakan produk Indonesia karna dinilai bagus dan diakui dunia, salah satunya seragam NATO yang di produksi di indonesia, NATO atau north atlantic treaty organitation adalah sebuah organisasi internasional untuk keamanan dunia, meskipun indonesia bukan bagian dari ke-28 anggotanya, namun Indonesia secara tidak langsung punya andil dalam organisasi yang berpusat di Brussel, Belgia tersebut yakni dalam hal seragam NATO yang diproduksi oleh sebuah perusahaan yang bernama PT Sritex yang berada di Solo Jawa Tengah. Banyak juga masyarakat yang tidak mengetahui bahwa banyak perusahaan barang-barang lainnya yang berlabel luar negri menggunakan jasa orang Indonesia untuk membuat produk mereka, seperti contohnya tas dan sepatu. Produk Indonesia tersebut dibuat di Inonesia dan kemudia dikirimkan keluar negri lalu kemudian di beri label dan kemudian dijual kembali kepada komsumen di Indonesia dengan judul ” barang produksi luar negri”. artinya produk lokal atau produk dalam negri tidak selalu berkelas rendah.

Peran pemerintah dalam memajukan produk dalam negri sangatlah penting.

Pemerintah adalah bagian terpenting pada proses mengkampanyrkan produk dalam lokal kepada masyarakat, meminta masyarakat lebih mengutamakan menggunakan produk dalam negri yang kualitasnya juga tak kalah dari produk luar. Selain itu pemerintah juga diharapkan dapat mengapresiasi produk anak bangsa dengan cara mematenkan produk tersebut dan memberikan perhatian lebih demi berkembangnya produk anak bangsa. Hal itu dilakukan agar tidak terdapat lagi hasil karya anak bangsa yang diakui bahkan dipatenkan oleh negara lain.

Jual Lem MurahDalam memajukan produk anak bangsa bukan hanya di tentukan oleh peran pemerintah saja, namun juga dibantu oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan dan memajukan produk lokal. Cinta produk Indonesia dapat menjadi gambaran betapa besarnya rasa cinta masyarakat pada bangsa Indonesia, ketika seluruh masyarakat dengan penuh kesadaran menggunakan produk lokal di tengah derasnya arus barang impor dari luar negri, secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan pengusaha lokal bahkan meningkatkan pendapatan nasional. Masyarakat Indonesia sudah seharusnya mencintai produk dalam negri karna ini merupakan hasil anak bangsa yang dapat membuat negara indonesia lebih maju dan dikenal namanya di dunia. Cinta produk lokal juga merupakan salah satu cara dalam membangun indonesia menjadi bangsa yang Besar.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Memajukan Indonesia Melalui Produk Anak Bangsa; Ditulis oleh Hasindo Utama; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang