Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Menanam Lebih Baik Dari Pada Membeli
Monday, 17 March 2014

Menanam Lebih Baik Dari Pada Membeli

Menanam Lebih Baik Dari Pada Membeli

Jual Lem Murah - Indonesia memiliki semua persyaratan untuk menjadi sebuah negara yang makmur, hal ini dikarenakan bumi, alam, dan segala isinya adalah pemberian Tuhan yang amat berharga untuk digunakan semaksimal mungkin guna kesejahteraan rakyat. Namun, kenyataannya sekarang ini dengan segala kekayaan alam yang dimiliki, Indonesia belum mampu menjadi sebuah negara seperti yang dicita-citakan dalam Undang Undang Dasar 1945, yaitu menjadi negara yang memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Pada saat ini kondisi perekonomian Indonesia sedang memburuk, apa yang terjadi? 

Jual Lem MurahIndonesia adalah negara yang memiliki jumlah penduduk yang banyak sehingga kebutuhan juga banyak. Yang menjadi permasalahan selama ini adalah dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, banyak pula impor yang dilakukan guna memenuhi kebutuhan tersebut. Pada dasarnya ada beberapa produk impor yang seharusnya bisa dihindari, karena produk tersebut bisa di ciptakan atau di buat di negara sendiri.

Garam, susu, telur, daging, dan kedelai merupakan beberapa kebutuhan masyarakat yang harus di datangkan dari negara lain (impor), padahal kebutuhan tersebut dapat terpenuhi sendiri tanpa impor. Sebagai contoh garam, dimana Indonesia adalah negara kepulauan yang sebagian besar merupakan lautan, tetapi dengan kekayaan yang dimiliki tersebut, Indonesia tidak mampu memaksimalkannya. Tidak hanya itu bahkan dengan berstatus sebagai negara Agaris Indonesia tidak dapat memenuhi kebutuhan beras. Yang menjadi pertanyaan adalah dengan banyaknya kekayaan yang dimiliki, kenapa Indonesia tidak dapat memaksimalkan kekayaan tersebut guna memenuhi kebutuhan rakyatnya?

Padahal dari data kementerian perdagangan pada Agustus 2015 menunjukkan bahwa daging, telur, kedelai dan beras merupakan komoditas kebutuhan pokok nasional tertinggi setelah minyak goreng curah. Sangat disayangkan sekali apabila kebutuhan pokok tersebut harus impor, padahal kebutuhan pokok tersebut sebenarnya dapat di dipenuhi sendiri tanpa harus impor.

Selama ini yang dilakukan adalah melakukan impor selagi permintaan masyarakat masih ada, tanpa memikirkan dampak yang akan diterima dan tanpa memperhatikan kondisi serta keadaan negara Indonesia yang sebenarnya. Selain itu pemerintah selama ini juga hanya memberikan bantuan kepada para petani berupa pupuk, dan bajak itu pun tidak dilakukan secara merata di seluruh wilayah di Indonesia. Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah pupuk dan bajak kebutuhan paling utama bagi seorang petani? Saya rasa tidak karena kedua hal tersebut tidak akan berfungsi bila tidak ada air.

Yang menjadi sample oleh pemerintah adalah wilayah pertanian yang sudah memiliki irigasi yang bagus, padahal wilayah yang belum memperoleh irigasi jauh lebih banyak. Permasalahan para petani tidak hanya disitu, dimana dengan penggunaan pupuk urea yang berlebihan akan mengakibatkan tanah semakin lama semakin rusak. Jadi jika pemerintah ingin para petani dapat memenuhi kebutuhan beras negara pemberian bantuan berupa pembangunan irigasi adalah pilihan yang tepat dari pada pemberian bantuan berupa bajak.

Perekonomian Indonesia semakin memburuk ditambah dengan melemahnya nilai tukar rupiah. Akibatnya banyak produk impor yang mengalami kenaikan harga, sehingga tidak sedikit pengusaha yang bahan bakunya impor mengalami kerugian, bahkan tidak sedikit pengusaha yang melakukan PHK terhadap karyawannya. Dengan adanya hal ini siapa yang harus disalahkan? Tidak ada yang harus disalahkan, yang harus kita lakukan adalah bersama-sama membangun perekonomian Indonesia yang lebih baik lagi.

Indonesia adalah negara yang sangat luas dan memiliki SDM yang banyak pula, dengan keadaan tersebut seharusnya pemerintah dapat memaksimalkannya. Apa yang harus dilakuakan? Yang dapat dilakukan adalah dengan membangun perternakan, perkebunan, bahkan perikanan guna memenuhi kebutuhan yang sebelumnya harus impor. Selama ini yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat, namun hasilnya baik pengusaha besar maupun kecil tidak dapat memenuhi kebutuhan negara. Dengan pemerintah membangun perternakan, perkebunan, bahkan perikanan milik negara bukan tidak mungkin kalau kebutuhan yang selama ini terpenuhi dengan impor dapat terpenuhi.

Bandingkan saja ketika kita harus impor dimana biaya yang dikeluarkan tidak murah dikarenakan melemahnya nilai tukar rupiah, 

Jual Lem MurahDengan kita membangun sebuah perternakan, perkebunan, bahkan perikanan yang dimana akan memakan biaya mahal pada pembangunan, namun setelah itu kebutuhan yang sebelumnya impor dapat terpenuhi dalam negeri sendiri dan biaya yang dikeluarkan semakin sedikit.

Indonesia adalah negara yang luas, tidak seperti singapura yang sangat sempit, apa yang dianugrahkan Tuhan kepada Indonesia seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan warga negara. Dengan melakukan pembangunan perkebunan, perternakan, bahkan perikanan milik pemerintah bukan tidak mungkin jika Indonesia akan menjadi negara yang menguasai perekonomian dunia. Pembangunan perkebunan, perternakan, dan perikanan yang dimaksud disini adalah pembangunan yang dilakukan guna memenuhi kebutuhan yang selama ini impor, seperti daging sapi, garam, susu, telur, dan kedelai dengan begitu perekonomian indonesia akan lebih stabil.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Menanam Lebih Baik Dari Pada Membeli; Ditulis oleh Hasindo Utama; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang