Hasindo Utama | Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing

Distributor Grosir Jual Segala Jenis Alat Packing dengan Harga Murah dan Berkualitas - Tali Straping - Mesin Straping - Masking Tape - Lakban - Lem Fulloc - Stretch Film - Paku Tembak - Paku Refill

Jual Tali Straping, Mesin Straping, Masking Tape, Lakban Bening, Lakban Kertas, Jual Lakban Opp Tape Murah, Lakban Masking Tape di jakarta, Plastik Wrapping, Lem Fulloc, Stretch Film, Paku Tembak, Paku Refill

Tempat Wisata Kuliner di Semarang Paling Terkenal yang harus Dikunjungi
  • Menjual segala jenis kebutuhan Alat Packing
  • yang Berfungsi untuk Finishing, Pemotongan, Pengerindaan, dll
  • Peralatan serbaguna untuk segala jenis Packing
  • Berkualitas - Terpercaya - Termurah
Saturday 29 March 2014

Tempat Wisata Kuliner di Semarang Paling Terkenal yang harus Dikunjungi

Tempat Wisata Kuliner di Semarang Paling Terkenal yang harus Dikunjungi

Jual Batu Gerinda - Bicara tentang tempat kuliner, maka salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah Kota Semarang. Tujuan wisata kuliner Semarang menawarkan sajian kuliner yang unik dan beragam. Keragaman kuliner inilah yang membuat banyak kalangan penikmat perjalanan memasukkan Kota Semarang dalam daftar tujuan wisata mereka.

Memang akan selalu ada banyak cara bagi orang-orang dalam menyalurkan hobinya. Sebagai contoh, wisatawan yang hobi berkeliling Nusantara untuk mengunjungi berbagi obyek wisata. Bahkan, tak jarang sebagian diantaranya mengeluarkan banyak uang untuk menjajal kuliner-kuliner di berbagai penjuru tanah air.

Kuliner asli Semarang memiliki ciri khas yang unik, terutama dalam hal citarasa. Bahan-bahan yang dipakai dalam pengolahan kulinernya pada umumnya menggunakan resep tradisional.

Ada satu hal yang menarik. Meskipun berbagai menu kuliner Semarang ini terbilang jarang dijumpai di daerah lainnya di Indonesia, namun harga yang ditawarkan tetap terjangkau oleh kantong. Hal ini pula yang turut menjadikan berbagai tempat wisata kuliner di Semarang menjadi destinasi wisata yang berkesan, baik citarasa maupun harganya.

Tempat Wisata Kuliner di Semarang

Jual Batu GerindaSebelum berkunjung ke Semarang, sebaiknya Anda telah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk daftar tempat wisata kuliner di Semarang yang hendak dikunjungi. Untuk memudahkan Anda, berikut ini adalah sejumlah obyek wisata kuliner paling populer di Semarang yang patut Anda ketahui.

1 . Pesta Keboen
Rumah makan berdesain konsep tempo dulu sedang menjadi trend dewasa ini, termasuk restoran yang satu ini. Pesta Keboen mengusung konsep resto bernuansa klasik dan dalam perjalanannya tak butuh waktu lama untuk menarik banyak kedatangan penikmat kuliner di Semarang.

Dari desain bangunannya, restoran Pesta Keboen menampilkan suasana vintage termasuk bagian interiornya. Resto ini dibagi menjadi 2 area, yaitu indoor dan outdoor. Area indoor merupakan kawasan non-smoking, sedangkan area outdoor adalah kawasan bebas merokok. Di area outdoor ini, Anda dapat menikmati menu makanan sambil melihat pemandangan di luar resto. Jika memilih bagian indoor, Anda dapat menyaksikan koleksi benda-benda antik di sana sembari menunggu menu pesanan datang.

Selain menyajikan menu khas Semarang dan menu tradisional Jawa Lainnya, Pesta Keboen juga dilengkapi wahana permainan bagi ank-anak. Pada hari-hari tertentu, pengunjung resto juga dihibur dengan pertunjukan live music.

Alamat Pesta Keboen: Jalan Veteran No . 29, Semarang

2 . Bebek Goreng Pak Thori
Selain ayam goreng, sajian bebek goreng adalah pula menu kuliner yang diminati. Jika kebetulan berkunjung ke Semarang, jangan lupa mampir di Bebek Goreng Pak Thori. Di Semarang, Bebek Goreng Pak Thori sangat terkenal. Beda dari tempat lainnya, bebek goreng di sini teksturnya lebih empuk, namun dagingnya tidak hancur. Rasanya lebih gurih dan tidak berbau amis sama sekali.

Selain bebek goreng, rumah makan Bebek Goreng Pak Thori juga menyediakan menu lain, seperti ayam goreng, nasi goreng, dan lele goreng. Uniknya, Anda dapat memilih sambal lalapan sesuai selera Anda. Hanya saja, jangan sampai salah pilih sambal. Sambal warna merah untuk rasa pedas yang “sedang”, sedangkan sambal warna hijau untuk level pedas lebih tinggi. Jangan sampai terbalik memilih sambal di sana.

Alamat Bebek Goreng Pak Thori: Jalan Raya Gunungpati KM. 15, Semarang

3. Soto Bangkong
Soto Bangkong termasuk salah satu kuliner di Semarang yang unik dan terkenal dengan citarasanya yang khas. Varian soto di Semarang memang terbilang banyak, tetapi Soto Bangkong memiliki karakteristik rasa yang berbeda. Soto Bangkong sudah terkenal sejak tahun 1950. Dulu kuliner khas Semarang ini hanya dijajakan dengan cara dipikul berkeliling sebelum akhirnya mendiami satu tempat di Jalan Brigjen Katamso (dulu bernama Jalan Bangkong).

Sepintas Soto Bangkong terlihat sederhana dengan perpaduan kuah, ayam suwir, bihun, dan irisan bawang. Namun, perpaduan bahan-bahan ini justru menghasilkan rasa yang luar biasa. Ada menu lain yang juga disajikan di tempat ini, yaitu Garang Asam dan Ayam Goreng.

Alamat Soto Bangkong: Jl. Brigjen Katamso (Jalan Bangkong) atau juga di Jl. Setia Budi No . 229 Srondol Semarang

4. Waroeng Semawis
Pasar Semawis atau lebih populer dengan sebutan Waroeng Semawis sejatinya adalah pasar malam yang populer, khususnya bagi warga Semarang. Waroeng Semawis yang terletak di Kawasan Pecinan – Semarang ini hanya pada buka malam hari (3 hari dalam seminggu, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu). Selain menyajikan sajian makanan khas Nusantara, salah satu tempat wisata kuliner di Semarang ini juga menyediakan menu oriental dan makanan Eropa.

Bagi pecinta kuliner, khususnya Anda yang beragama Islam, sebaiknya selektif dalam memilih kuliner yang ditawarkan di tempat ini. Hal ini disebabkan terdapat beberapa outlet yang juga menawarkan sajian berbahan daging babi. Selain menjadi tujuan mencari makanan, Waroeng Semawis ini juga menjadi lokasi strategis para penjual mainan anak-anak, pedagang pakaian, dan aksesosis.

Alamat Waroeng Semawis: Jalan Gang Warung No . 50, Semarang

5. Rumah Makan Kampung Laut
Dapat dikatakan bahwa Rumah Makan Kampung Laut adalah tempat wisata kuliner yang lengkap. Selain sebagai rumah makan dengan aneka menu kuliner, tempat ini juga menyediakan kolam pemancingan. Tak hanya itu, rumah makan ini juga menyediakan arena khusus bermain bagi anak-anak. Terdapat sejumlah permainan, seperti ayunan, seluncuran, dan jungkat jungkit.

Rumah Makan Kampung Laut menawarkan sejumlah sajian sedap, seperti olahan seafood, ayam, dan iga sapi. Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan sensasi bersantap dengan memilih tempat makan berupa saung-saung yang mengapung di kolam. Di saung-saung tersebut, para pengunjung umumnya menikmati pemandangan kolam dan suasana sekitarnya sembari bersantap.

Alamat Rumah Makan Kampung Laut: (Puri Maerokoco) Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang

6. Bakmi Jawa Pak Gareng
Jika Anda mengunjungi tempat wisata kuliner di Semarang yang satu ini, Anda akan dimanjakan dengan 2 pilihan bakmi yang lezat, yaitu Bakmi Masak Goreng dan Bakmi Masak Kuah. Bagi penggemar bakmi, tentu saja keduanya sama-sama lezat, terlebih bila dilengkapi dengan ayam suwir, telor, kol, dan sawi. Jika Anda kurang menukai bakmi, masih ada aneka sate yang siap mengisi perut yang keroncongan.

Bakmi Jawa Pak Gareng juga menyediakan kuliner lain, yaitu Nasi Ruwet. Bila di Malang, sajian kuliner ini sering disebut Nasi Mawut. Nasi Ruwet sebenarnya nasi goreng biasa, hanya saja kali ini dicampur dengan mie. Sebutan Nasi Ruwet mungkin diambil dari tampilan nasi goreng yang bercampur dengan mie tersebut. Di Bakmi Jawa Pak Gareng, semua makanan dimasak dengan menggunakan bahan bakar arang, bukan menggunakan kompor. Ini mungkin yang membuat citarasanya berbeda, lebih alami dan lezat.

Alamat Bakmi Jawa Pak Gareng: Jl. Wotgandul Dalam No . 173, Semarang

7. Mie Siang Kie
Meski sama-sama menggunakan bahan dasar mie olahan, terdapat perbedaan antara Mie Siang Kie dan Bakmi Jawa Pak Gareng. Mie Siang Kie menawarkan mie pangsit dengan isi daging babi.

Mie Siang Kie menyajikan rasa mie yang lezat. Perpaduan antara mie, ayam suwir, kuah kaldu, dan sawi rebus menghadirkan cita rasa unik, apalagi ditambah pangsit isi daging babi. Mau mencoba keunikan rasa Mie Siang Kie? Datang saja ke kawasan Pecinan di Kota Semarang.

Alamat Mie Siang Kie: Jalan Gang Lombok (daerah Pecinan), Semarang

8. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar
Dari namanya, terbayang menu lezat tempat wisata kuliner Semarang yang satu ini. Keberadaan Gulai Kambing Bustamar Pak Sabar membuktikan bahwa kuliner lezat tidak hanya tersaji di restoran mewah, tetapi bahkan di warung tenda sekalipun Anda dapat menemukan sajian kuliner dengan level kenikmatan yang sama.

Gulai kambing di tempat ini memang spesial. Jika kebanyakan gulai kambing dimasak dengan santan untuk mendapatkan kuah yang kental, Gulai Kambing Bustaman Pak sabar justru tidak menggunakan santan. Kelapa yang seharusnya dijadikan santan justru diparut, disangrai sampai kering dan ditumbuk hingga halus, kemudian dicampurkan dengan bumbu lainnya. Hasilnya sungguh luar biasa. Anda tidak akan mendapatkan kuah kental penuh lemak, melainkan kuah bening segar yang begitu lezat. Tempat makan ini buka setiap hari, mulai dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Biasanya, puncak kedatangan pengunjung ada saat jam makan siang.

Alamat Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar: di belakang Gereja Blenduk, kawasan Kota Tua, Semarang

9. Angkringan Gaul Ampiran 3 Dari namanya yang memakai kata “gaul”, Angkringan Gaul Ampiran 3 ini memang didesain untuk segmen anak-anak muda. Seperti angkringan pada umumnya, Angkringan Gaul identik dengan sajian menu nasi kucing, sate, dan gorengan. Dari sisi harga juga tetap terjangkau.

Tetapi, Angkringan Gaul Ampiran 3 bukanlah angkringan biasa. Salah satu destinasi kuliner di Semarang ini juga menyediakan akses akses Wi-Fi gratis bagi para pengunjungnya. Tak hanya itu, Angkringan Gaul juga menyajikan pertunjukan live music pada hari-hari tertentu. Konsep inilah yang membuat Angkringan Gaul Ampiran 3 tergolong jenis angkringan yang tak biasa.

Alamat Angkringan Gaul Ampiran 3: Jalan Durian Raya No . 29C, Semarang

10. Warung Asem-Asem Koh Liem
Tjuan wisata kuliner di Semarang yang unik juga dapat Anda temukan di Warung Asem-Asem Koh Liem. Rumah makan yang satu ini memang menyajikan menu sederhana, tetapi kelezatannya tidaklah sederhana. Menu kuliner yang disajikan, misalnya Lontong Cap Gomeh, Kikil Lombok Ijo, Bandeng Sarden, dan lainnya. Ada satu menu andalan di tempat ini, yaitu asem-asem.

Kuliner asem-asem terbilang hampir mirip dengan Garang Asam, namun asem-asem menggunakan daging sapi yang dimasukkan dalam kuah asam manis segar. Asem-asem menggunakan campuran belimbing Wuluh dan ditambah potongan tomat. Inilah yang membuat rasanya cenderung asam manis. Bila Anda sedang mencari tempat santap siang di Semarang, maka Rumah Makan Asem-asem Koh Liem juga menjadi tempat yang patut dikunjungi.

Alamat Warung Asem-Asem Koh Liem: Jl. Karanganyar Blok C-4 No . 28, Semarang

11. Soto Kudus Mbak Lin
Inilah salah satu soto ayam yang paling nikmat di Semarang. Racikan soto Mbak Lin ini sebenarnya khas Kudus, namun penjualannya di Semarang. Secara umum, antara soto khas Semarang dan soto khas Kudus memang hampir sama. Perbedaan antar keduanya terletak pada kuah dan rasa. Soto Semarang umumnya memiliki kuah yang cenderung bening, sedangkan Soto Kudus berkuah agak keruh kekuningan.

Soto Kudus Mbak Lin menyajikan soto ayam yang bersama dengan nasi atau lontong. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Soto ini tambah nikmat bila dibarengi dengan makanan lainnya, seperti sate ayam, sate telur puyuh, sate paru, perkedel, atau tempe goreng yang bisa Anda pilih.

Alamat Soto Kudus Mbak Lin: Jl. Kimangunsarkoro No . 15, Semarang

12. Bandeng Juwana Elrina (Pandanaran)
Bandeng presto adalah jenis makanan yang dapat diperoleh di luar Kota Semarang. Hanya saja, bandeng presto (bandeng duri lunak) yang dijual di Bandeng Juwana Elrina ini menawarkan suguhan yang nikmat dan khas. Popularitas Bandeng Juwana Elrina sudah tak asing di telinga banyak wisatawan, juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Semarang yang terkenal.

Resto yang terletak di Jalan Pandanaran ini menyediakan berbagai olahan bandeng, seprti sate bandeng, bakso bandeng, bandeng srani, gulai bandeng, tongseng bandeng, pepes bandeng, nasi bakar bandeng, nasi goreng bandeng, dan lain-lain. Semuanya dijual dengan harga yang terjangkau. Tempat kuliner ini buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam.

Alamat Bandeng Juwana Elrina: Jl. Pandanaran No . 57, Semarang

13. Kedai Beringin
Jika Anda mencari sebuah tempat makan yang nyaman dengan sajian makanan yang lezat untuk santap makan, maka Kedai Beringin adalah salah satu yang disarankan. Sebagai salah satu tempat wisata kuliner Semarang yang populer, kedai ini menawarkan Anda sajian nikmat dengan harga yang tidak mahal dengan konsep kedai keluarga yang nyaman.

Kedai Beringin selalu ramai di saat akhir pekan, oleh karenanya Anda sebaiknya datang lebih awal agar tidak masuk dalam daftar antrian. Ruangan di kedai ini terbagi atas dua bagian, yaitu indoor dan outdoor. Bagian indoor didesain dengan suasana rumahan dan tanpa asap rokok. Sementara bagian outdoor terbilang cocok bagi Anda yang ingin menikmati hidangan sambil bersantai ria dan tentu saja dapat merokok.

Alamat Kedai Beringin: Jalan Imam Bonjol No . 114, Semarang

14. Lumpia Gang Lombok
Lumpia adalah makanan semacam rollade, di dalamnya berisi rebung, telur dan daging ayam atau udang. Ada banyak penjual lumpia di kota Semarang. Tetapi generasi tertua yang menjual kuliner khas Semarang ini berada di Jalan Gang Lombok. Lumpia Gang Lombok terkenal di seantero kota, juga populer di kalangan wisatawan.

Lokasi kios lumpia ini terbilang dekat dengan Klenteng Tay Kak Sie yang adalah pula klenteng tertua di kota Semarang. Tempat kuliner ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Anda dapat menemukan lumpia dalam 2 macam bentuk di sana, yaitu lumpia basah dan lumpia goreng.

Alamat Lumpia Gang Lombok: Jalan Gang Lombok No . 11, Semarang, Jawa Tengah
15. Gulai Kepala Ikan Pak Untung
Inilah salah satu tempat makan siang favorit di Semarang dengan masakan enak dan harga terjangkau. Menu unggulan di warung ini adalah gulai kepala ikan. Kuliner Semarang yang satu ini dimasak dengan aneka campuran rempah sehingga rasanya menjadi lezat dan menyegarkan, tanpa ada aroma amis dari ikan. Umumnya gulai disajikan dengan taburan daun kemangi, cabai utuh, daun jeruk, dan potongan daun bawang. Tersedia beberapa pilihan ikan, seperti kepala kakap, nila, dan salmon.

Warung makan ini buka dari jam buka 10 pagi hingga jam 9 malam. Tidak hanya gulai dan sup kepala ikan saja, juga tersedia olahan makanan yang dimasak rica-rica, asam manis, dan tauco.

Alamat Gulai Kepala Ikan Pak Untung: Jl. Siwalan No . 1 (belakang Bank Mayapada, Bangkong), Semarang

16. Lekker Paimo
Kue lekker mungkin mirip dengan crepes yang banyak dijual mall-mall, terbuat dari campuran terigu, telor, gula dan air. Kue ini dibuat dengan piringan logam yang didesain khusus agar dapat diputar, lalu dimasak dengan api besar selama kurang dari 5 menit. Di Semarang, kue lekker yang dijual Lekker Paimo tersedia dalam banyak variasi isi, seperti tuna, sosis, keju parut kraft hingga keju leleh (Mozzarella ).

Lekker Paimo berlokasi tepat di depan SMA Kolase Loyola, buka mulai dari jam 11 pagi hingga jam 5 sore.

Alamat Lekker Paimo: Jalan Karang Anyar No . 37, Semarang

17. Nasi Goreng Babat Pak Karmin
Jika Anda ingin bersantap nasi goreng di Semarang, mampirlah di Nasi Goreng Babat Pak Karmin. Anda akan mendapati suguhan nasi goreng dengan babat gongsonya yang istimewa. Di tempat makan ini, terdapat berbagai macam nasi goreng dengan aneka jenis babat. Harga nasi goreng babat yang dijual juga terjangkau oleh kantong.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin dirintis sejak tahun 1954. Selama bertahun-tahun, tidak ada yang berubah dalam racikan dan citarasa nasi gorengnya.

Alamat Nasi Goreng Babat Pak Karmin: Jl. Pemuda (Samping Jembatan Mberok), Semarang

18. Toko Oen
Di Toko Oen, Anda dapat menjumpai berbagai macam es krim yang lezat dengan harga yang tak berbeda jauh di pasaran. Ada banyak kalangan penikmat perjalanan yang mengakui kelezatan dan citarasa es krim di tempat ini. Hal ini wajar mengingat resep pembuatannya diwariskan turun-temurun sehingga tetap mempertahankan rasa orisinil-nya. Dari sejarahnya, Toko Oen pertama kali didirikan pada 1922 di Yogyakarta. Setelah itu, dibuka cabang Toko Oen di Semarang pada tanggal 16 April 1936 dan disusul cabang Toko Oen di Malang.

Tidak hanya es krim, Toko Oen juga menyajikan berbagai menu makanan. Anda dapat menemukan steak dan huzarensla (salad ala Belanda) di tempat ini. Hal ini wajar mengingat Toko Oen dahulu adalah tempat makan orang-orang Belanda. Meski demikian, juga tersedia masakan Indonesia yang tak kalah disukai pengunjung, seperti masakan sate ayam dan nasi goreng spesial.

Alamat Toko Oen: Jalan Pemuda No . 52, Semarang

19. Soto Sedeep Ambarawa

Jual Batu GerindaInilah salah satu soto ayam dan Daging yang paling nikmat di Semarang Ambarawa. Racikan soto ini sebenarnya Sangat nikmat, namun penjualannya di Sekitar Semarangda Ambarawa. Letak dan Suasana yang sangat luas dan menyenangkan. untuk parkir sangat luas. dan serta ada Masjid Tepat disampingnya yang dapat memudahkan anda untuk beribadah sebelum atau sesudah bersantap soto tersebut.

Harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Soto ini tambah nikmat bila dibarengi dengan makanan lainnya, seperti sate ayam, sate telur puyuh, sate paru, sate kerang, perkedel, atau tahu dan tempe goreng yang bisa Anda pilih.

Alamat Soto Sedeep: Jl. Raya Magelang - Ambarawa Jambu.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Tempat Wisata Kuliner di Semarang Paling Terkenal yang harus Dikunjungi; Ditulis oleh hasind-utama.com; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Jual Alat Packing - Support Jual Lakban Murah
Kami melayani penjualan di Daerah Kota #JawaBarat #Bandung #BandungBarat #Bekasi #Bogor #Ciamis #Cianjur #Cirebon #Garut #Indramayu #Karawang #Kuningan #Majalengka #Pangandaran #Purwakarta #Subang #Sukabumi #Sumedang #Banjar #Bekasi #Cimahi #Cirebon #Depok #Sukabumi #Tasikmalaya #JawaTengah #Banjarnegara #Banyumas #Batang #Blora #Boyolali #Brebes #Cilacap #Demak #Grobogan #Jepara #Karanganyar #Kebumen #Klaten #Kudus #Magelang #Pati #Pekalongan #Pemalang #Purbalingga #Purworejo #Rembang #Semarang #Sragen #Sukoharjo #Tegal #Temanggung #Wonogiri #Wonosobo #Magelang #Pekalongan #Salatiga #Semarang #Surakarta #Tegal #JawaTimur #Bangkalan #Banyuwangi #Blitar #Bojonegoro #Bondowoso #Gresik #Jember #Jombang #Kediri #Lamongan #Lumajang #Madiun #Magetan #Malang #Mojokerto #Nganjuk #Ngawi #Pacitan #Pamekasan #Pasuruan #Ponorogo #Probolinggo #Sampang #Sidoarjo #Situbondo #Sumenep #Sumenep #Tuban #Tulungagung #Batu #Blitar #Malang #Mojokerto #Pasuruan #Probolinggo #Surabaya #Jakarta #KepulauanSeribu #Jakarta #Barat #Pusat #Selatan #Timur #Utara #banten #Lebak #Pandeglang #Serang #Tangerang #Cilegon #Serang #Tangerang #TangerangSelatan #Bantul #GunungKidul #KulonProgo #Sleman #Yogyakarta #Sumatera #Aceh #BandaAceh #SumateraUtara #Medan #SumateraBarat #Padang #Riau #Pekanbaru #Jambi #SumateraSelatan #Palembang #Bengkulu #Lampung #BandarLampung #KepulauanBangkaBelitung #PangkalPinang #KepulauanRiau #TanjungPinang #Kalimatan #KalimantanBarat #Pontianak #KalimantanTengah #PalangkaRaya #KalimantanSelatan #Banjarmasin #KalimantanTimur #Samarinda #KalimantanUtara #TanjungSelor #Sulawesi #SulawesiUtara #Manado #SulawesiTengah #Palu #SulawesiSelatan #Makassar #SulawesiTenggara #Kendari #SulawesiBarat #Mamuju #Gorontalo #SundaKecil #Bali #Denpasar #NusaTenggaraTimur #Kupang #NusaTenggaraBarat #Mataram #lombok #cina #Jepang